Plh. SEKDA: DIKLAT ADALAH PROSES TRANSFORMASI

Plh. SEKDA: DIKLAT ADALAH PROSES TRANSFORMASI

29 Apr 2013 17:41 pm  |  197 Kunjungan

Plh.Sekretaris Daerah (Sekda)-Asmudji HW mengungkapkan bahwa pendidikan dan pelatihan (diklat) adalah proses transformasi nilai-nilai, walaupun saat ini ilmu pengetahuan dapat dengan mudahnya diperoleh, sangat terbuka dan dapat diakses secara elektronik seperti internet.

“Tantangan saat ini adalah kemampuan aparatur untuk mampu memecahkan berbagai masalah, sehingga diklat menjadi solusi terjadinya penyampaian transformasi nilai-nilai yang bisa membantu meningkatkan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia (sdm) aparatur” tegas Plh.Sekda pada penutupan diklat kepemimpinan tingkat (diklatpim) III angkatan XXII tahun anggaran 2013 di Badan Diklat Provinsi Banten, Karang Tanjung, Kab.Pandeglang, Jum’at (26/4).

“Nilai-nilai yang paling penting bagi para pejabat Eselon III dalam menjembatani jajaran di bawahnya adalah untuk memperingan tugas Kepala SKPD dan pelaksana di bawahnya. Oleh karena itu selama peserta mengikuti diklat, para peserta dapat menambah keterampilan dan kompetensi yang sesuai dengan jabatan yang diembannya” katanya.

Sebagai aparatur pemerintah yang paling penting mempunyai motivasi yang positif dalam melakukan langkah yang baik dan bisa menempatkan diri dan melaksanakan tugas dan fungsi jabatan. “Organisasi/lembaga sebetulnya sangat membutuhkan SDM yang mempunyai kompetensi sekaligus komitmen bersama-sama dalam kerangka tujuan yang sama, yaitu melaksanakan pembangunan yang telah direncanakan” tambahnya.

Plh.Sekda mengharapkan dengan telah ditempuhnya Diklatpim III bagi para pejabat Eselon III hendaknya dapat memberikan motivai yang positif bagi para pejabat di bawahnya. Plh.Sekda juga berharap ke depan dapat mereka dapat menjadi seorang Kepala sekaligus dapat menjadi menjadi pemimpin yang memiliki kemampuan tentang bagaimana menggerakkan organisasi dan individu ke arah kinerja yang lebih baik.

“Peningkatan kompetensi dan profesional individu tersebut dibutuhkan dalam rangka melaksanakan reformasi birokrasi yang di dalamnya terdapat profesionalitas PNS, e-goverment, penyederhanaan ijin-ijin usaha, peningkatan efisiensi penggunaan kekayaan negara, dan peningkatan kesejahteraan pegawai, khususnya pembangunan dan birokrasi di Provinsi Banten” jelasnya.

Penutupan Diklatpim III Angkatan XXII tahun 2013 ini dihadiri Kepala Badan Diklat Provinsi Banten-Engkos Kosasih Samanhudi. Diklatpim III Angkatan XXII tahun 2013 telah diikuti 40 pejabat struktural setingkat Eselon III yang telah menempuh Diklatpim III selama 40 hari.

(humasprotokol.bantenprov.go.id)

Berbagi :