AJANG JAMBORE GENRE DAN AJANG KREATIFITAS GENRE BKKBN TINGKAT NASIONAL KEMBALI DIADAKAN DI BANTEN

AJANG JAMBORE GENRE DAN AJANG KREATIFITAS GENRE BKKBN TINGKAT NASIONAL KEMBALI DIADAKAN DI BANTEN

27 Sep 2013 10:54 am  |  270 Kunjungan

Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten-H.Muhadi, Selasa (24/9) menghadiri pembukaan Jambore Generasi Terencana (Genre) tingkat nasional dan Ajang Kreatifitas Genre yang diselenggarakan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI di Hotel Marbel, Anyer, Kab.Serang.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala BKKBN RI-Fasih Jalal tersebut akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 27 September mendatang dengan jumlah peserta yang mengikuti sekitar 720 orang, mereka terdiri dari remaja pelajar dan mahasiswa yang akan bersaing mengikuti berbagai lomba.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Provinsi Banten merupakan tuan rumah kedua kalinya pelaksanaan jambore dan ajang kreatifitas genre tingkat nasional dan saat ini merupakan peserta dengan utusan terbanyak yang mengirimkan 60 peserta, sedangkan peserta terbanyak kedua dari Provinsi Riau sebanyak 57 orang dan ketiga dari Provinsi Kalimantan Timur sebanyak 47 orang.

Sekda dalam sambutannya menghaturkan terima kasih atas dipilihnya kembali Kab.Serang, Provinsi Banten sebagai pelaksanaan kegiatan. Hal ini menunjukan kepercayaan pemerintah pusat terhadap Banten dalam menerima amanat pelaksanaan yang berskala nasional.

“Dengan diikutinya peserta terbanyak dari Banten hal itu menunjukkan bahwa kegiatan jambore genre mendapat perhatian khusus dari remaja Banten” tutur Sekda.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Sekda berharap para peserta dari 33 provinsi dapat menikmati wilayah Anyer dan berharap di kemudian hari dapat menambah kedatangan wisatawan ke kawasan wisata Anyer, Kab.Serang.

“Semoga dengan kegiatan ini juga dapat meningkatkan kreatifitas bagi remaja dengan merencanakan dan menyongsong masa depan yang lebih baik dalam menyongsong Indonesia emas di masa yang akan datang” harap Sekda.

Sekda menambahkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan berharap kepada peserta dari luar Banten untuk dapat mengunjungi Banten kembali di lain waktu.

Pada acara pembukaan ini tampak hadir Bupati Serang-H.Ahmad Taufik Nuriman, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Desa (BPPMD) Provinsi Banten-Sigit Suwitarto, dan sejumlah pejabat Eselon II di lingkungan BKKBN Pusat dan Provinsi Banten. (humasprotokol.bantenprov.go.id)

Berbagi :